Aplikasi Quran Terbaik Untuk Mualaf Indonesia

Seorang mualaf butuh membaca Quran setiap harinya. Ada aplikasi Quran yang kami rekomendasikan untuk dipasang di smartphone Android mualaf Indonesia.


Yakni Al Quran Indonesia. Aplikasi ini buatan Andi Unpam. Fitur-fitur Al Quran Indonesia ini akan sangat bermanfaat bagi mualaf. Beberapa fitur yang membuat kami merekomendasikan aplikasi ini.

1. Ada murotal berbagai qari terkenal sehingga bisa memutar Quran.
2. Ada terjemah departemen agama RI, tafsir Jalalain dan terjemah per kata.
3. Ada transliterasi ayat Quran, sehingga mualaf yang baru belajar mengaji bisa "melihat" bacaan saat terkendala belum bisa membaca ayat tersebut.
4. Ada fitur alarm salat.
5. Ada fitur pencari posisi kiblat.
6. Ada kalendar hijrah.

Yang membuat kami menyukai aplikasi Quran ini adalah pembaharuan berkala oleh pengembang aplikasi. Sehingga Al Quran Indonesia rutin mendapatkan fitur baru atau perbaikan bug. Contoh fitur terbaru Al Quran Indonesia adalah tajwid warna. Tidak banyak aplikasi Quran yang rutin diberikan fitur baru dan perbaikan bug.


Kekurangan Al Quran Indonesia adalah adanya iklan. Alhamdulillah posisi penempatan iklan tidak menggangu mualaf untuk mengaji. Untuk menghilangkan iklan, pengguna bisa berdonasi.

Bila dirasa belum mampu untuk berdonasi, pengguna bisa tetap menggunakan Al Quran Indonesia tanpa gangguan iklan dengan cara mematikan internet smartphone.

Ada satu lagi kelemahan Al Quran Indonesia, yakni aplikasi ini hanya ada di Android! Tidak ada di iOS atau Windows. Semoga kedepannya Al Quran Indonesia hadir di sistem operasi selain Android.

Download Al Quran Indonesia di Google Play Store.

Postingan populer dari blog ini